Wednesday, June 22, 2005

mimpi..mimpi..mimpi..


1.Mimpi adalah fenomena mental
2.Orang yang bermimpi itu sebenarnya mengetahui apa makna mimpinya, hanya saja dia tidak tahu bahwa dia mengetahuinya sehingga dia mengira dirinya tidak tahu apa – apa (Sigmund Freud).


Beberapa hari ini mimpi – mimpi saya tidak bagus.(memasuki rumah setan, dikejar2 setan, bencana alam semacam tsunami, helicopter jatuh, baguskaah??). Saya selalu bangun dalam keadaan tidak nyaman, tapi kemudian bersyukur karena itu semua hanyalah sebuah mimpi.. Eiittss bentar, hanyalah sebuah mimpi?? Karena saya pecinta Freud, maka saya percaya mimpi2 tsb, paling tidak beberapa mimpi tadi bermakna. Sayangnya, saya tidak ahli menginterpretasikan mimpi, saya tidak tau dgn pasti apa maknanya..meskipun sadar tidak sadar harusnya sih tau..bukankah bgtu?..
Saya juga tidak ingat keseluruhan mimpinya, saya lupa (atau memaksa melupakan mungkin..), bahkan saya tidak dapat mengingat simbol - simbol di dalamnya, yang saya ingat, saya ketakutan!! ketakutan yang demikian hebatnya, saya cemas, sangat – sangat cemas!!
Hmmm… dgn interpretasi dangkal,,,apakah sebenarnya saya sedang ketakutan dgn suatu hal? Apakah sesungguhnya saya sedang merasa cemas? Mungkin…mungkiin…Yaaah, apapun itu,,semoga kadarnya tidak berlebihan…


Comments:
Orang yang bermimpi itu sebenarnya mengetahui apa makna mimpinya, hanya saja dia tidak tahu bahwa dia mengetahuinya sehingga dia mengira dirinya tidak tahu apa – apa (Sigmund Freud).

Tapi gimana pun, itu cuma mimpi!!! Gue penganut paham kalo mimpi itu terpisah dari kenyataan sih, Neng.
Mereka tidak saling berhubungan, dan tidak saling memberi tanda.
Seperti dua orang yang benar2 hidup terpisah di dunia yang berbeda...
 
mimpi itu terkadang indah terkadang menyeramkan... saya pernah bermimpi bertemu nyi rolo kidul itu sangat serammm hiii.. ada yang bilang kalau mimpi bertemu macan berarti akan mendapat rejeki.. tapi janganlah kau mendekati macan tersebut karena siapa tau kamu tidak bermimpi dan itu adalah macan beneran... jadi lebih baik macan kumbang karena kalau begitu berarti kamu aman karena benar benar mimpi disebabkan oleh tidak adanya jenis macan tapi kumbang maka akan menimbulakn kebingungan ''hey! kamu sebenernya macan apa kumbang sih?? ah aku bingung! ini pasti mimpi!''
 
mimpi bunga tidur,, tp kl mimpinya buruk ya bunganya berarti bunga bangke kakakakakakka xD oyaa jangan lupa berdoa sebelum tidur nak,, muah*
 
dhit, kl kumbang - kumbang di taman gimana? hwahhahahahaaa
 
aku cinta papa freud!!!
ugh!

:: dianikarini.com ::
 
Post a Comment



<< Home

This page is powered by Blogger. Isn't yours?